Bukti Lebih penting daripada Kata - Kata

 
TIMUR
       Alis, mata, mulut, dan hidung, masing masing memiliki keistimewaannya sendiri. Pada suatu hari,mulut bertanya kepada hidung,"apa keistimewaan-mu sehingga letakmu diatasku?"Hidung menjawab,"Aku dapat membedakan bau harumdan bau busuk suatu benda, setelah itu barulah kau dapat memakannya. Oleh karena itu,tempatku berada diatasmu."
        Hidung bertanya kepada mata, "Apa keistimewaanmu sehingga letakmu diatasku?"Mata menjawab,"Aku dapat membedakan yang indah dan yang buruk, dapat membedakan arah barat dan timur jasaku tidaklah sedikit. Karena itu, sudah selayaknya aku berada di atasmu."
        Hidung kemudian bertanya lagi," juka demikian, apa keistimewaan alis sehingga berada diatasku? Alias menjawab,"Aku tidak mengerti apa yang kalian ributkan. Jika aku diletakkan dibawah mata dan hidung, aku tidak tahu di mana akan kau letakkan wajahmu." 

                 Sumber : " Zui Weng Tan Lu "

BARAT
         
       Orang yang tidak bijaksana menganggap biasa berbicara tentang kebaikan atau kejelekan dirinya, tetapi orang yg bijaksana tidak berbicara tentang dirinya sendiri. ( Jean de La BryΓ¨re )

    Ulasan
      Kebaikan atau kejelekan seseorang tidak perlu dibicarakan atau diunggul-unggulkan dengan kata kata,karena orang lain dapat melihatnya sendiri dari apa yang dihasilkan atau apa yg diperbuatnya. Dengan kata lain, bukti dari hasil pekerjaan atau karya jauh lebih penting daripada perkataan. 



4 komentar:

Tentang IBADAH

A. Pengertian Ibadah Ibadah adalah merendahkan diri, tunduk dan taat kepada Alaah SWT. Menurut istilah, ibadah adalah segala sesuatu yang me...